Sabtu, 26 Januari 2013

From Cermin Berembun


Dalam hening malam terbangun aku di sepertigaNya
Membawa sebening hati untuk menghamba padaNya

Dinginya angin
Sejuknya malam
Sayup-sayup terdengar bisikan jangkrik
Suara gemericik air turut memberi irama 
Menjadi rangkaian nada penentram jiwa

Sajadahpun terbentang ke depan
Aku yang hina mulai menghamba

Ku tundukkan segala kesombongan yang ku punya
Ku pasung egoku
yang merundung
Sujudnya kepala ku ikuti dgn sujudnya hati..
Dan tangispun tumpah tiada henti...

Ya Rabb..
Aku tahu benar,
ribuan tetes air mata yang tercipta
Tak cukup layak menghapus segala dosa

Ribuan hari telah ku lalui
Jutaan waktu telah ku lewati

Keluh kesah,
penat lelah,
duka larapun
Turut mewarnai lukisan hati
Bersama jalan yang ku lalui

Aku yang terlalu memaksa dalam berdoa,
Aku yang tak sabar dalam menanti,
Kini tersandar di dinding nurani..

Tak sebanding cintaku dgn cinta para syuhada untukMu..
Tak sepadan rasa rinduku dgn rindu para kekasihMu..

Ya Rabbi..
Cintai aku pada orang2 yang mencintaiMu
Agar bertambah cintaku padaMu
Dekatkan aku pada orang2 yg selalu merinduiMu
Agar terjaga hatiku untuk selalu merindukanMu..

Duhai Tuhanku..
Bantu aku mencintaiMu
bersama kakakku...
:)


-karya vivi suryani,2010- (-^_^-)

Tidak ada komentar: